Pelayanan Register Surat Ijin Tempat Usaha (SITU)

REGISTER SURAT IJIN TEMPAT USAHA (SITU)

Komponen Standar Pelayanan terkait dengan proses penyampaian pelayanan (Service Delivery)

NO

KOMPONEN

        URAIAN

1.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Persyaratan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 Persyaratan permohonan Register Surat Ijin  Tempat Usaha                             sebagai   berikut:

       a.    Fotocopy KK

       b.    Fotocopy KTP

       c.    Fotocopy SPPT

       d.   Pas Photo 4x6 warna (1 Lembar)

       e.    No.Hp

       f.     Modal Usaha dan Nama Usaha

       g.    NPWP

       h.    Sketsa Tempat Usaha

       i.     Tandatangan persetujuan tetangga sebelah kanan, kiri, depan dan                    belakang

 

2.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

 

 

 

 

 

 

 

 

       a. Pemohon membawa persayarat berkas yang telah ditentukan;

       b. Pemohon menunggu dipanggil diruang tunggu untuk dipanggil;

       c. Pemohon menyerahkan berkas permohonan kepada Petugas Pelayanan;

       d. Petugas Pelayanan melakukan verifikasi dan validasi Register Surat Ijin              Tempat Usaha;

       e. Pemohon menunggu proses di ruang tunggu;

       f.  Petugas Operator melakukan pengisian data Permohonan

       g. Camat menandatangani berkas Pemohon

       h. Petugas Pelayanan Melakukan pengesahan dan register terhadap                       berkas Pemohon yang sudah ditandatangini oleh Camat

        i. Petugas Pelayanan menyerahkan berkas kepada Pemohon.

3.

Jangka Waktu Pelayanan

   

  30 Menit

 

4.

Biaya/Tarif

 

Tidak dikenakan biaya (gratis)

 

5.

Produk Pelayanan

Register  Surat Ijin Tempat Usaha (SITU)

6.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penanganan Aduan, Saran dan masukan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1.    Kotak saran

2.    Website      : https://rasanaetimur.bimakota.go.id/

3.    Telepon      : 082341430431

4.    Wa             :  082341430431

5.    Email         :  camat.rastim@gmail.com.

Mekanisme penanganan pengaduan saran dan masukan dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :

1.    Cek di tempat;

2.    Koordinasi internal;

3.    Koordinasi eksternal;

4.    Tindak lanjut dan solusi permasalahan.