PELAYANAN REGISTER KETERANGAN TIDAK MAMPU

REGISTER KETERANGAN TIDAK MAMPU

Komponen Standar Pelayanan terkait dengan proses penyampaian pelayanan (Service Delivery)

NO

KOMPONEN

                  URAIAN

1.

 

 

 

Persyaratan

 

 

 

Persyaratan permohonan Register Keterangan Tidak Mampu sebagai berikut:

a.   Fotocopy KTP

b.   Surat Keterangan Tidak Mampu dari  Kelurahan setempat

 

2.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

a.    Pemohon membawa persayarat berkas yang telah ditentukan;

c.    Pemohon menunggu dipanggil diruang tunggu untuk  dipanggil;

d.    Pemohon menyerahkan berkas permohonan kepada petugas                     Pelayanan;

e.    Petugas Pelayanan melakukan verifikasi dan validasi                                 permohonan Register Surat Keterangan Tidak Mampu  ;

f.     Pemohon menunggu proses di ruang tunggu;

g.    Camat menandatangani berkas Pemohon

h.    Petugas Pelayanan Melakukan pengesahan dan register terhadap               berkas Pemohon yang sudah ditandatangini oleh  Camat

i.     Petugas Pelayanan menyerahkan berkas kepada Pemohon.

 

3.

Jangka Waktu Pelayanan

 

20 Menit

 

4.

Biaya/Tarif

 

Tidak dikenakan biaya (gratis)

 

5.

Produk Pelayanan

 

Register Keterangan Tidak Mampu 

 

6.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penanganan Aduan, Saran dan masukan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1.    Kotak saran

2.    Website      : https://rasanaetimur.bimakota.go.id/

3.    Telepon      : 082341430431

4.    Wa             :  082341430431

5.    Email         :  camat.rastim@gmail.com.

Mekanisme penanganan pengaduan saran dan masukan dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :

1.    Cek di tempat;

2.    Koordinasi internal;

3.    Koordinasi eksternal;

4.    Tindak lanjut dan solusi permasalahan.